Cara Meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Sperma

Sperma sangat erat kaitannya dengan kesuburan seorang pria, terkhusus bagi seorang suami dari keluarga yang sudah setahun atau lebih namun belum diberi momongan, maka tidak ada salahnya jika segera melakukan analisa sperma untuk melihat sejauh mana kondisi sperma yang dimilikinya, bisa membuahi atau tidak..???

Berikut ini hasil scan dari Analisa Sperma-ku yang diambil setelah 2 tahun lebih menikah tapi belum mampu membuahi ovum :
Analisa Sperma hal. 1
Analisa Sperma
Analisa Sperma hal. 2
Analisa Sperma

Dari hasil Analisa Sperma diatas terlihat di hal. 2 bahwa sperma yang diperiksa secara morfologi hanya 5% yang normal dan selebihnya 95% abnormal berarti pasien menderita Asthenoteratozoospermia, sehingga tidak mungkin sperma yang seperti itu keadaannya mampu membuahi sel telur, terlebih lagi di hasil Analisa Sperma Hal. 2 terlihat sperma yang bergerak cepat dan maju lurus "0" sementara yang bergerak lambat atau sulit maju lurus hanya 21%, sisanya bergerak di tempat 26% dan tidak bergerak 53%.

Semua penyakit pasti ada obatnya, meskipun tidak semua orang mengetahuinya. Beberapa bulan kemudian sekitar 4 bulan setelah uji Analisis Sperma diatas kulakukan Alhamdulillah istriku berhasil HAMIL untuk yang pertama kalinya namun divonis oleh dokter spesialis bahwa kehamilannya bermasalah, karena yang nampak ketika di USG hanya kantong kehamilan, tidak ada jabang bayi didalamnya, beberapa bulan kemudian akhirnya keguguran dan harus di kuret. Sedih rasanya, tetes demi tetes air mata membasahi pipi, apalagi menurut dokter harus menunggu dengan mengosongkan rahim sekitar tiga bulan baru bisa diisi kembali, padahal menunggu bagi kebanyakan manusia adalah pekerjaan yang sangat membosankan.

Rasa syukur kembali membuncah, setelah masa menunggu selama kurang lebih 3 bulan telah berakhir, waktu itu istriku positif HAMIL untuk yang kedua kalinya setelah di uji dengan test pack di rumah, namun kesedihan yang memuncak kembali terasa ketika dokter memvonis bahwa kantung kehamilannya kosong alias "blighted ovum", dokter menyarankan segera masuk di ruang perawatan untuk di lakukan kuretase.

Saya dan istri-pun pulang ke rumah untuk bersiap-siap menuju ke Rumah Sakit, namun keluarga besar kami tidak menyarankan untuk segera dikuret, bisa jadi USG-nya yang "Blighted". Walhasil dua bulan kemudian, karena istri selalu muntah, apapun yang dimakan pasti dimuntahkan, termasuk herbal yang kuberikan, akhirnya kuputuskan untuk di-infus di rumah lalu kembali cek ke Rumah Sakit jika tenaganya mulai pulih.

Ketika di Rumah Sakit, ketegangan meliputi kami berdua, bahkan istriku sempat jatuh pingsan dan kupapah menuju ruang periksa, melawati pasien yang sudah antri sejak pagi.

Akhirnya semua terobati, penyakit yang kuderita Asthenoteratozoospermia, yang selama ini kami rahasiakan karena "malu" kunyatakan sembuh sejak isrtriku bisa HAMIL di awal kalinya, kerinduan kami-pun terobati ketika dokter menunjukkan bahwa bayinya sehat dan sempat melambaikan tangannya seperti yang nampak di monitor USG.

Maaf, pengantarnya terlalu kepanjangan, Mari kembali ke pokok pembahasan.

Berikut ini beberapa cara untuk memperbaiki kualitas dan menambah kuantitas sperma yang pernah saya lakukan :

Pertama : Obat Kimia/Medis Resep Dokter
Berdasarkan resep dari Dokter yang menangani, saya diberi :
  1. Myoviton diminum 1 x 1
  2. Eturol diminum 1 x 1
  3. Tribestan diminum 2 x 1
Dokter memberikan target untuk mengkonsumsi secara rutin obat-obatan diatas selama 4 bulan, namun karena sesuatu dan lain hal akhirnya saya hanya mampu bertahan dua bulan dan pindah ke cara berikutnya :

Kedua : Obat Herbal Rekomendasi Dokter
Berdasarkan hasil konsultasi dengan Dokter Konsultan Medis Nurusy Syifa, saya diberikan resep sebagai berikut :
  1. Spiruna
  2. Gamafit
  3. Superherbafit
Masing-masing obat herbal diatas diminum 3 kali sehari sebanyak 2 Kapsul.

Ketiga : Obat Herbal Pengganti Obat Kimia/Medis Resep Dokter
Cara ini lumayan berat bagi orang seperti saya yang minim ilmu tentang kandungan obat kimia dan herbal apa yang cocok untuk menggantikannya, untuk itu perlu usaha lebih, antara lain bertanya ke Bang Googel atau bertanya ke Herbalis terdekat dan terpercaya.

Cara yang ketiga ini merupakan subtitusi dari resep dokter pada cara yang pertama diatas dengan herbal yang sesuai. Diantara herbal yang pernah saya konsumsi sebagai ganti dari resep dokter di cara yang pertama diatas antara lain adalah :
  1. Honey Max,
  2. Afia Fit Extra,
  3. Biojanna,
  4. Jadied Stamina dan
  5. Purwoceng.

Keempat : Obat Herbal Resep Tradisional Warisan Leluhur Racikan Sendiri
Siapkan bahan-bahan berikut ini :
  1. Telur Ayam Kampung, Kuningnya saja,
  2. Kelapa Muda, Dagingnya,
  3. Madu Murni Asli.

Campurkan ketiga bahan diatas dengan perbandingan 1:1:1, maksudnya : satu butir telur ayam kampung yang telah dibuang putihnya, ditambah satu butir kelapa muda ambil dagingnya, dan campurkan madu murni asli satu sendok.

Perbandingan 1:1:1 pada hari pertama dan pada hari berikutnya dinaikkan 2:2:2 demikian seterusnya sampai tujuh hari berarti perbandingannya 7:7:7.

Ramuan diatas diminum tepat hari pertama ketika istri sedang haid, setelah selesai minum ramuan diatas selama tujuh hari, istirahat selama tujuh hari kemudian berhubungan dengan istri.

Kelima : Bekam dan Refleksi
Hubungi ahli bekam dan refleksi terdekat untuk terapi pada titik-titik yang dipercaya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma.

Keenam : Olahraga
Olahraga rutin, sesuaikan dengan waktu dan kemampuan, diantara bentuk olahraga yang rutin dulu saya lakukan antara lain :
  1. Senam Dasar berupa gerakan peregangan atau pemanasan, bisa dilakukan di kamar,
  2. Mengayuh sepeda statis,
  3. Jalan-jalan subuh, joging beberapa kilometer tiap pekan.

Ketujuh : Makan Makanan Bergizi
Konsumsi makanan yang dipercaya mampu memperbaiki kualitas dan kuantitas sperma, misalnya daging merah, kerang-kerangan dan lain-lain.

Kedelapan : Atur Pengeluaran Rutin
Pengeluaran rutin ini juga harus diperhatikan, jangan sampai sperma dihambur-hamburkan, yang tentunya akan mengurangi kuantitas sperma itu sendiri.

Lakukan pengeluaran rutin hanya jika dianggap perlu, maksimal tiga kali sepekan, usahakan pada saat yang bertepatan dengan masa subur.

Kesembilan : Terapi Air
Terapi air yang saya maksud adalah mandi bersih sebagaimana mandi biasanya tetapi rutin dilakukan sebelum sholat subuh.

Kesepuluh : Istirahat
Waktu istirahat harus dijaga, tidur di malam hari harus cukup dan usahakan istirahat sebentar atau tidur di siang hari. Istirahat yang cukup bisa menjadikan badan tetap fit dan rileks.

Kesebelas : Berdo'a
Cara ini merupakan cara yang seharusnya dinomor satukan dan dijadikan yang paling utama.

Diantara do'a yang bisa diamalkan adalah do'a atau zikir pagi petang yang terdapat dalam hadits berikut ini :
Dari Abdurrahman bin Abi Bakrah bahwa dia berkata kepada ayahnya:

يَا أَبَتِ إِنِّي أَسْمَعُكَ تَدْعُو كُلَّ غَدَاةٍ اللَّهُمَّ عَافِنِي فِي بَدَنِي اللَّهُمَّ عَافِنِي فِي سَمْعِي اللَّهُمَّ عَافِنِي فِي بَصَرِي لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ تُعِيدُهَا ثَلَاثًا حِينَ تُصْبِحُ وَثَلَاثًا حِينَ تُمْسِي وَتَقُولُ اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْكُفْرِ وَالْفَقْرِ اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ تُعِيدُهَا حِينَ تُصْبِحُ ثَلَاثًا وَحِينَ تُمْسِي ثَلَاثًا قَالَ نَعَمْ يَا بُنَيَّ إِنِّي سَمِعْتُ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَدْعُو بِهِنَّ فَأُحِبُّ أَنْ أَسْتَنَّ بِسُنَّتِهِ
“Wahai ayahku, aku mendengarmu berdoa di setiap pagi dengan: ALLAHUMMA ‘AFINI FII BADANII, ALLAHUMMA ‘AFINI FII SAM’II, ALLAHUMMA ‘AFINII FII BASHARII, LAA ILAAHA ILLA ANTA (Ya Allah, berikanlah kesehatan buat badanku, buat pendengaran dan penglihatanku, tiada sembahan yang berhak disembah selain Engkau), ayah selalu mengulanginya hingga tiga kali ketika pagi dan petang. Dan ayah juga selalu berdo’a dengan: ALLAHUMMA INNII A’UDZU BIKA MINAL KUFRI WAL FAQRI, ALLAHUMMA INNII A’UDZUBIKA MIN ‘ADZABIL QABRI, LAA ILAAHA ILLA ANTA (Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung diri kepada-Mu dari kekufuran, dan kefakiran, Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari siksa kubur, tidak ada sembahan yang berhak disembah selain Engkau) dan ayah pun selalu mengulanginya tiga kali di waktu subuh dan tiga kali lagi di waktu sore!” Abu Bakrah menjawab, “Benar, wahai anakku, sebab aku pernah mendengarnya dari Nabi shallallahu alaihi wasallam, beliau juga selalu berdo’a dengannya (kalimat tersebut) sementara aku senang mengikuti sunnah beliau.” (HR. Imam Ahmad, Al-Bukhari dalam Al-Adab Al-Mufrad, Abu Daud, dan An-Nasai dengan sanad yang hasan)

Do'a yang lain adalah do'a-do'a yang terdapat di dalam Al Qur'an, diantaranya adalah :

{رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً إِنَّكَ سَمِيعُ الدُّعَاءِ} [آل عمران: 38]
"Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa". [Ali Imron (3):38]

{رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا} [الفرقان: 74]
"Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa." [Al Furqon (25):74]

{رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ} [الصافات: 100]
"Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh." [Ash Shoffat (37):100]

Demikianlah beberapa cara yang bisa ditempuh untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma agar bisa membuahi sel telur dengan izin Allah subhanahu wata'ala.

Satu hal lagi yang perlu kita ingat adalah jangan pernah berputus Asa dari rahmat Allah subhanahu wata'ala, teruslah berusaha, berikhtiar dengan cara-cara yang telah disebutkan diatas dan cara-cara lainnya yang tidak bertentangan dengan syari'at Allah Subhanahu wata'ala, dan juga yang paling penting untuk diperhatikan dan diamalkan adalah poin terakhir yaitu senantiasa berdo'a kepada Allah Subhanahu wata'ala, meminta hanya kepada-Nya bukan kepada selain-Nya.

Semoga bermanfaat.

88 komentar

terima kasih sangat bermanfaat sekali infonya..

ikut nyimak aja deh.. tapi bagus juga artikelnya.
kapan-kapan mampir sini ya gan hehehe'

http://rezzhe-ruparupa.blogspot.com

Saya juga baru test sperma kemarin pak. Hasilnya, tidak menggembirakan. Tapi cerita bapak ini memberi harapan lebih. Ini sangat berarti buat saya. terima kasih..

tks banget infonya..

Trimakasih atas sharingnya. Insyaallah sangat bermanfaat bagi saya.

maaf,kalau boleh tau, dari menikah sampai istri mengalami kehamilan, berapa lama Anda menunggu? thanks

Menikah 1 Desember 2008
Putriku Lahir 21 Nopember 2012
jadi dari menikah sampai punya momongan sekitar 4 tahun

Makasih share-nya,
Setelah menerapkan point2 diatas, berapa lama waktunya istri Anda dinyatakan positif hamil?

Makasih jawabanya

Bagus banget infonya... trimakasih gan....

Pak, obat2an herbalnya ada cabang di jakarta ga?

terima kasih infonya...sya juga mengalami hal yang sama....mudah2an sya cepet nyusul dpet momongan seperti pa zain....sempet putus asa..tapi harus terus berusaha mudah2an allah mendengar apa yang kita inginkan amiin...

Sekitar 4 bulan pak/bu..
sudah disebutkan dipostingan diatas..lihat paraghraf 4

sepertinya di Jakarta bukan hanya cabang yang ada, bahkan pusat obat-obatan herbal ada, Silahkan cari di toko herbal terdekat pak/bu..!!!

kalau saya pribadi tidak punya cabang, karena obat herbal itu, saya dapatkan dari luar...

Saya menikah dengan Duda, dan beliau belum memiliki anak selama 7 tahun dari pernikahan pertama. kami sudah menikah 6 bulan dan kemarin cek analisa sperma dengan hasil oligoasthenoteratozoospermia. memang sedikit menyedihkan, tapi kami yakin allah selalu memberikan yg terbaik buat kami. dengan adanya info dari pak zain saya jadi bisa lebih memotivasi suami saya untuk lebih semangat. dan tak ada sesuatu yang tidak mungkin.

Terima kasih sudah mau berbagi pengalaman pak.. Mudah2n allah memberikan pahala kpd anda

Terima kasih atas postingannya pak..
Postingan bapak sungguh bermanfaat bagi saya dan pembaca lainnya..
Semoga bapak diberi pahala dan rahmat dirumah tangga bapak..
Sekali lagi..
Terima kasih pak..

bisa saya order melalui bapak?soalnya di jakarta blm ketemu yang komplit stoknya. saya perlu obat herbal seperti cara ketiga.

silahkan sms ke no. 0853-4062-4488

Luar biasa pak Zainal sungguh inspiratif, kalau boleh saya tanya untuk @ cara diatas pak Zain lakukan berapa lama (kecuali cara ke 1)? cara keenam s/d kesebelas apakah dilakukan bersamaan? bener2 punya tekad yang kuat doakan saya segera menyusul

Benar benar inspiratif, kalau boleh tanya untuk @ cara diatas (kecuali caara pertama) berapa lama dilakukan apakah dicoba semua? apakah cara keenam s/d cara kesebelas dilakukan bersamaan.

Iya mas bli, semua cara diatas pernah saya coba,
cara pertama hanya 2 bulan
cara kedua 7 bulan [4 bulan berhasil hamil tapi gugur, rahim dikosongkan 3 bulan dan akhirnya berisi kembali, skrng hasilnya putri umur 10bln 7hari] eits..ada yg ketinggalan tdk tertulis diartikel, cara kedua ditambah minyak zaitun 2 sendok setelah makan.
cara ketiga sampai sekarang selama persediaan masih ada
cara keempat hanya sekali
cara kelima berkali-kali
cara keenam-kesebelas dimaksimalkan

ass..mas, mau nanya. diantara semua tahapan (herbal) mana yg menurut mas sangat membantu kualitas sperma hingga istri mas hamil? kebetulan kualitas spermaku jg kurang bagus hasil tesnya. trm ksh mas.

w.salam...
maaf mas, semua herbal tersebut saya konsumsi sampai istri berhasil hamil, jadi tidak tahu mana yang paling membantu meningkatkan kualitas sperma....

Asslmlkm wr wb..
Pak mau nanya kebetulan saya memiliki kasus yg hampir sama.
Mau menanyakan untuk resep herbal yg ke 4, perbandingan 1:1:1 kemudian 2:2:2 begitu seterusnya hingga 7:7:7.
yang mau saya tanyakan apakah tidak berlebihan pak, makan kelapa muda 7 pada hari ke 7. pasti akan mual kekenyangan..

Mohon informasi dan penjelasannya
Terimakasih.

Aji

Wa'alaikumsalamwarahmatullah...
Pagi-pagi buat Racikannya 7:7:7 simpan dalam satu wadah, kemudian makan/minum sesuai kemampuan sedikit demi sedikit sampai habis selama 1x24 jam
Begitu yang saya amalkan Pak...!!!

Assalamualikum wr wb... saya mau bertanya setiap amalan yg bapak lakukan dr tahap pertama sampe ke empat dilakukan dlm bersamaan atau berganti ganti tiap 4 bln ...sukron

Owh ya pak maav pertanyaan pertama td tryt dah di jwb dr pertyaan sblmnya...pertanyaan lain yg ingin saya tanyakan dr cara no 2 dan no 3 ...di mana belinya ...tolong share ya alamat toko dn no tlp nya kebetulan saya domisili di bandung apakah ada di bandung...

Assalamualaikum wr wb... afwan berty kl cara yg ke tiga di minum semua obatnya dlm bersamaan atau pilih salah satu ya... mksh

Saya langsung beli BANYAK di distributor, supaya murah dan dapat diskon besar, sekalian jualan jadi agen reseller.

Untuk wilayah Bandung coba hub :

Yanto Sundana, telp. 085320408168, 0224237703 d/a Morce 15A RT01 RW06 Kec. Sumur Bandung, Kab. Bandung, Jawa Barat

atau

Moch Danang Kosbandono, telp. 08552101001 d/a An-Nisa Herbal, Komplek GBA 2 Blok H-5 No. 26 RT 01/09 Desa Cipagalo Kec. Bojongsoang Kab. Bandung Jawa Barat

Bisa juga saya bantu pesankan dengan harga sesuai pasaran + ongkir..

Saya pribadi minum semua, selama stocknya ada...
jadi terkadang sekali minum sampai 10 kapsul

Artikel yang bermanfaat. seharusnya pasangan yang belum mempunyai anak, berkunjung ke blog ini, bukan ke dukun.

makasih buat info-nya mas,..jadi pengen cpt2 praktekin.
note: begini ini nih blog yang bermanfaat...

Alhamdulillah terimakasih infonya bagus dan sangat bermanfaat mas, kebetulan sy mempunyai kasus yg mirip, setelah sy diperiksa oleh bbrp dokter ahli, langkah awal sy disarankan untuk menjalankan operasi pembuangan varises di testis yg menyebabkan gerak cepat "0" dan operasi tsb akan dilakukan besok lusa, bagaimana menurut mas zainal mengenai operasi tsb, mohon pencerahannya , terimakasih

JIka memang tidak jalan lain kecuali harus operasi, kita hanya berusaha dan bertawakkal serta senantiasa berdo'a, semoga operasinya berjalan lancar dan memberikan hasil sesuai dgn yang diharapkan..

Pak Zaenal sebelumnya perkenalakan dulu nama saya Eko Fachtur Rochman dari malang salam kenal pak zaenal. Hari ini saya membaca blog bapak sampai berkaca-kaca dan menangis. Karena saya sudah menikah selama hampir 4 tahun dari tahun 2010 dan sampai sekarang 23 januari 2014 belum ada tanda-tanda kehamilan dari istri saya. saat saya membaca blog bapak saya serasa mendapat angin segar harapan bahwa seorang astenozoospermia seperti saya ini juga masih mungkin mendapatkan keturunan. terima kasih atas info dari cerita bapak. Semoga Allah S.W.T selalu memberikan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua pak khususnya kepada pak zaenal karena sudah memberikan info yang sangat penting ini. Amien Amien Ya Rabb

di manaki beli itu obat2 herbalta? sp tw bs sy oesan sm kt jg?!

di manaki beli itu obat2 herbalta?
>> Untuk produk Nurusysyifa, beli langsung di kantor pusat, untuk herbal lainnya beli dari beberapa toko herbal yang ada di Makassar


sp tw bs sy oesan sm kt jg?!
>> kalau posisinya ada di Benteng Selayar, bisa langsung datang ke tempat-ku di "Ash-Shiddiq Agency", kalau di luar Benteng Selayar herbal-herbal tersebut bisa dan siap dikirim ke seluruh Indonesia

Maaf pak,,blh minta pin bb_nya gk

trima kasih gan atas info dan sy mau mencobanya mudah-mudahan saya dan istri cepat diberi momongan

apakah semua point diatas bapak jalani semuanya.............

iya, semua point diatas saya pernah jalani semuanya.............

Terima kasih info yang sangat bermanfaat ini pak, mudah mudahan saya bisa cepat diberi momongan seperti bapak

Tulisan bapak sangat spesial... klw di makassar bs bli dimana obat herbalnya? mohon info...

*Bapak Teguh Bayu Aji : terima kasih sama-sama, dan amien mudah mudahan bisa cepat diberi momongan

*Ilham Ilho : Di Makassar banyak di jual di toko-toko herbal Pak!

Terimakasih mas share nya bagus banget.. Salam sukses.
banyak yg saya pelajari disini,makasih om

Makasih info nya saya mau coba cara cara yg bapak lakukan saya dah 7thn menikah blm dkarunia momongan,terima yg pak undangan bbm sya mau nanya obat obat herbalnya.makasih

Artikel yang sangat bermanfaat. terima kasih banyak atas info nya pak, semoga bapak dan keluarga selalu dalam lindungan Nya.

pak, mau tany perbandingan 7:7:7 itu telurnya tujuh butir?...gp2 ya?banyak bgt.......saya khawatir kalau mau meminumkan ke suami....mohon jawabannya

maag mau nanya berapa bviaya tes sperma di klinik lab...

Thank infox. Sgt brmanfaat.

YAng resep kedua sam ketiga itu ada ji d jual di makassar pak?

Iya, sama-sama pak....

Undangannya sudah saya terima

Anonim : 7 April 2014 23.39
Artikel yang sangat bermanfaat. terima kasih banyak atas info nya pak, semoga bapak dan keluarga selalu dalam lindungan Nya.

emha bone : 18 Mei 2014 02.38
Thank infox. Sgt brmanfaat.
=======
Iya, Sama-sama, amien ya Robb...

zuhal Habibi : 8 Mei 2014 08.28
maag mau nanya berapa bviaya tes sperma di klinik lab...
=======
Sekitar 100rb - 200rb...

Anonim : 3 Juni 2014 02.09
YAng resep kedua sam ketiga itu ada ji d jual di makassar pak?
=======
Ada, Di Makassar banyak di jual di toko-toko herbal...

trims gan tulisannnya...... kalo ada yg baru share lagi yah thks

klo udah urusan sama sperma emang susah... sekali sperma tidak sehat susah untuk recovery dan dapet momongan juga ikut susah...
btw info nya bermanfaat skali

Alhamdulillah...postingan yang sangat bermanfaat sekali, semoga usaha yg telah disebutkan dapat membuahkan hasil bagi kami, dan jikalau kami diizinkan oleh Allah untuk memiliki anak akan kami didik jadi anak yang sholeh, sholeha hingga bisa jadi amal jariyah buat bapak Zainal. Syukron Jazakillah Khairan Khatsiran

Membaca Artikel ini jadi sedih karna saya sendiri sudah menikah 1,8 bulan belum ada tanda2... Terimakasih karna sudah share karna sangat bermanfaat sekali.

Terimakasih infonya kang zainal :)

Hati hati dengan penjual batu bacan ini penipu jangan sampai jatuh korban lg

This comment has been removed by the author.

Hati hati dengan penjual batu bacan ini penipu jangan sampai jatuh korban lg

Pengalaman penulis hampir sama dengan pengalaman saya, bedanya saya harus menunggu kehamilan selama 6 tahun, istilahnya kosong 6 tahun. alhamdulilllah saat ini istri tengah hamil jalan 4 bulan. pengalaman saya melakukan terapi mandiri saya tulis di blog http://eoneshare.blogspot.co.id/2015/09/terapi-lahir-dan-batin-untuk.html
mudah2an bermanfaat buat pembaca, sy murni berbagi pengalaman no jualan produk apapun
berbagi itu indah

jangan patah semangat gan, ane 6 tahun kosongnya
tips dan pengalaman ane ane tulis di blog
eoneshare.blogspot.co.id siapa tau bermanfaat. semoga agan segera dikaruniai momogan

bagus informasinya, main-main ke blog saya juga mas

Maaf Mas Zainal, dari semua cara yang disampaikan, cara ke berapa yang paling effektif dilakukan??

Maaf, saya belum bisa menentukan cara mana yang paling efektif...
tapi intinya saya lakukan semua cara tsb diatas secara bersamaan jika memungkinkan, jadi efektif atau tidaknya tergantung dari rutin atau tidaknya dan konsisten atau tidaknya kita dalam melakukan berbagai cara diatas

obat herbal dicara ke 2 harganya brapa mas?

obat herbal di cara kedua harganya berapa?

obat herbal dicara ke 2 harganya brapa mas?

Untuk mengetahui harganya, bisa langsung klik produk yang dimaksud,
untuk cara kedua :
Spiruna 75rb
Gamafit 70rb
Superherbafit 75rb
ditambah dua sendok makan minyak zaitun 2-3kali sehari setelah makan

info bagus buat kesehatan reproduksi pria

Salam kenal mas,

untuk cara 2 bisa beli produk dimana ya ?
dan pemakaian untuk hubungan suami istri dikasih jarak berapa hari.

mkasih

Produk nurusysyifa banyak dijual di toko-toko herbal mas, yang jual online juga banyak, untuk hubungan suami istri pilih pada masa tersubur dalam setiap siklusnya mas!

Sip gan... terimakasih banyak infonya bagus

Assalamualaikum mas, artikelnya bagus. Sebelumnya saya pernah dapat resep campuran kelapa seperti yg mas paparkan. Alhamdulillah qodratullah teman saya berhasil memiliki keturunan. Tapi sayangnya suami saya bukan yg tipikal mau minum racikan seperti itu. Dan oh ya untuk teman2 yg punya kesulitan untuk hamil jangan berputus asa. Jangan pernah beranggapan kalian mandul, segala penyakit pasti ada obatnya. Dokter pun biasanya tidak pernah bicara seperti itu. Hanya lingkungan sosial yg awam yg dengan mudahnya menjudge seperti itu. Ladang kesabaran buat kita ya. Thanks for sharing. Ilmunya insyallah bermanfaat.

Asslm pak zainal..postingannya sangat bermanfaat..smg mnjd pahala buat pak zainal..boleh sy mnta no wa nya pak zainal?...sy kbetulan berencana mau cek lab...trmkasih bnyak pak zainal

Trimakasih infonya pak zainal...

Wa'alaikumussalam pak Didi,...
ini no. HP/WA sy: 0853-4062-4488

Assalamualaikum pak zainal, terimakasih untuk sharingnya, sangat bermanfaat sekali untuk kita semua yg memiliki kasus sama seperti bapak.
Pak mau tanya, untuk racikan keempat kelapa mudanya itu diambil dagingnya saja atau sama airnya juga?
Terimakasih banyak pak..

maaf pak karena apa dari obat kimia pindah ke herbal, apa karena harga obat kimia itu mahal sekali. karena saya rasakan begitu sekali berobat untuk obat kimia habis sejuta 2 juta.
pingin pindah herbal dilarang ma dokter andrologi, dan istri juga gk suka pake jamu jamuan lengkap sudah pelarangan dan penderitaan.

Iya itu alasan yg pertama karena harganya lumayan mahal, meskipun sebenarnya itu tdk seberapa kalau dibandingkan dgn anak keturunan, alasan lainnya karena kami tinggal di daerah yg apotiknya kurang lengkap dan order obat kimia tidak semudah obat herbal, yg penjualnya bertebaran di dunia maya, akhirnya kami putuskan pindah ke herbal lebih murah dan mudah didapatkan

"Maka berbicaralah kamu berdua (Musa & Harun Alaihimassalam) kepadanya (Fir'aun) dengan kata-kata yang LEMAH LEMBUT, mudah-mudahan ia ingat atau takut" [TQS. Thoha (20):44]